Kesaksian Ustaz Zakcy Mirza atas Misteri Senyuman dan Air Mata Jenazah Julia Perez


Artis Julia Perez/Jupe telah kembali ke haribaan yang Maha Kuasa Sabtu (10/6/2017) akibat penyakit kanker serviks yang lama dideranya.

Jupe meninggal di bulan yang sangat baik yaitu bulan suci Ramadan.

Ustaz Zacky Mirza merupakan salah satu orang yang mengantarkan mendiang Julia Perez atau Jupe hingga peristirahatan yang terakhir.

Bahkan, Ustaz Zacky Mirza sampai masuk ke dalam liang lahat Jupe.

Di dalam liang lahat Jupe tersebut, Ustaz Zacky Mirza mengaku melihat jenazah Jupe mangeluarkan air mata.

"Sebenernya itu hal yang wajar, saya memang lihat (Jupe keluarkan airmata) dan saya yang ngelap pakai kain kafan," ungkap Ustaz Zacky Mirza kepada Grid.ID di Studio Trans7 di Jl. H. R. Rasuna Said, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2017).

Meski demikian, Ustaz Zacky Mirza menjelaskan, jika keluarnya airmata Jupe tersebut merupakan hal yang wajar karena syaraf orang yang sudah meninggal berbeda dengan orang yang masih hidup.


"Dan yang perlu kita ketahui, orang kalau meninggal itu biasanya setelah di kubur, beberapa jam ke depan karena syarafnya udah nggak ada, nggak hidup, banyak cair-cairan yang keluar dari beberapa celah, dari mata, dari hidung, dari telinga, bahkan dari kemaluan sekalipun," cerita Ustaz Zacky Mirza.

"Itu kan karena syarafnya sudah nggak terkontrol, jadi ketika seorang melihat jenazah keluar airmata itu hal biasa, mungkin karena dia (Jupe) senang, berbulan-bulan sakit akhirnya lepas juga," jelasnya.

Senyuman Jupe

Sebuah akun fanbase Jupe, @jupenizervip, mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan jenazah Jupe.

Dalam foto tersebut, wajah Jupe yang sudah dikafankan tampak tersenyum.

Ustaz Zacky Mirza angkat bicara mengenai wajah Jupe tersebut.

"Kepada orang yang sudah meninggal kita harus banyak-banyak baik sangka, walau dia meninggal dalam keadaan nggak baik, kita harus tetap berbaik sangka," jelasnya.

"Kewajiban kita harus baik sangka. Baik sangka bukan hanya untuk orang hidup, tapi orang sudah mati pun juga," imbuhnya kembali.

Dengan begitu, ustaz Zacky Mirza beranggapan semoga jenazah Jupe dalam keadaan baik sehingga tersenyum.

"Jadi kalau kita melihat jenazah Jupe senyum dan sebagainya, berbanyak baik sangka, ya mudah-mudahan dia dipanggil oleh Allah dalam keadaan yang baik, apalagi ini bulan Ramadan," tutur Ustaz Zacky.

Labels: Misteri, Seleb

Thanks for reading Kesaksian Ustaz Zakcy Mirza atas Misteri Senyuman dan Air Mata Jenazah Julia Perez. Please share...!

Back To Top