Gua Penuh Batu Akik Ditemukan di Madura

Gua Penuh Batu Akik Ditemukan di Madura

Fenomena batu akik nampaknya belum kelar nih sobat lintas. Buktinya, fenomena penemuan gua yang penuh berisi batu akik beberapa waktu lalu sempat menggemparkan warga Pamekasan Madura.

Gua fenomenal itu ditemukan oleh para pekerja penggali sumur di Dusun Rojing, Desa Blabar, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, Madura pada Selasa pekan silam. Ceritanya, saat itu, beberapa orang pekerja sedang menggali sumur untuk kebutuhan air minum mereka. Namun pada kedalaman kurang lebih 7 meter, para penggali sumur menemukan lubang besar berdiameter 50 meter persegi dan pada dinding lubang itu penuh dengan mentahan batu akik. Wow!

Gua Penuh Batu Akik Ditemukan di Madura

Spontan warga pemilik sumur langsung melaporkan ke Kepala Desa, yang langsung membuat gempar dusun setempat. Taktinggal diam, Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Disporabud) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, langsung meneliti potensi gua batu akik yang ditemukan warga tersebut.

"Penelitian yang akan kami lakukan terkait struktur, luasan, jenis batu, dan lain-lain yang ada di dalam gua itu," kata Kepala Disporabut Ir Mohammad, seperti dikutip dari antara.

Desa itupun langsung menjadi primadona bagi para penggila batu akik yang ingin mengetahui kebenaran rumor tersebut. Namun kini, lokasi gua batu akik itu kini juga dijaga polisi, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, persis seperti penemuan giok raksasa di Aceh beberapa waktu lalu.

Labels: Fenomena, Permata

Thanks for reading Gua Penuh Batu Akik Ditemukan di Madura. Please share...!

Back To Top