Mengapa Daun Kuping Terasa Panas?


Pernahkah anda ngerasain daun telinga tiba tiba gatal dan panas? Kebanyakan percaya kalo panasnya daun telinga ini karena ada orang yang sedang ngomongin kita.

Kalo Telinga kanan panas berarti orang sedang bercerita tentang kebaikan kita, sebaliknya kalo Telinga kiri panas berarti sedang membicarakan keburukan kita. saya juga masih bingung ini mitos atau bukan hehe

Nah disini saya mau coba bahas penyebab daun telinga gatal dan panas dari segi Kesehatan dan Primbon.

Dari Segi Kesehatan

1. Infeksi
Panasnya telinga luar panas mungkin disebabkan adanya infeksi telinga.

2. Erythromelalgia
Erythromelalgia adalah syndrom langka dimana arterioles pada kulit membesar secara bertahap, menyebabkan rasa terbakar, membuat kulit terasa panas, dan kadang-kadang membuat kulit kaki dan tangan jadi merah. belum diketahui penyebab pasti sindrom ini. Erythromelalgia.org menyebutkan bahwa mungkin ada kondisi sekunder terkait dengan penyakit yang lebih serius. Sindrom ini biasanya mulai diderita oleh seseorang saat berumur 20-an tahun atau lebih.

3. Eksim
Eksim adalah penyakit kulit, biasanya berasa amat gatal yg menimbulkan bintik-bintik atau gelembung-gelembung kecil, bercak berwarna kemerah-merahan yang mengerisik. Penyakit ini dapat muncul di bagian tubuh mana saja, termasuk di telinga luar.

4. Alergi
Kemerahan dan rasa panas bisa disebabkan oleh peradangan dari alergi. Menggaruk telinga dari gatal yang berkaitan dengan alergi dapat menyebabkan panas pada telinga luar menjadi semakin parah.

5. Berenang
Pada saat berenang, sangat memungkinkan adanya air yang membasahi telinga dimana air ini bisa menjadi media

Bagi bakteri untuk tumbuh dan menyebar, nah itulah yang menyebabkan telinga menjadi merah dan gatal.

Dari Segi Primbon

Jika daun telinga terasa panas pada waktu siang hari

Pukul 07.00 – 08.00. Telinga sebelah kiri artinya akan mendapatkan perkara. Telinga kanan akan bertengkar mulut.

Pukul 08.00 – 10.00. Telinga sebelah kiri artinya akan difitnah atau dijebak. Telinga kanan akan kehilangan barang.

Pukul 11.00 – 12.00. Telinga sebelah kiri artinya barang dagangannya akan laku. Telinga kanan mendapatkan rejeki.

Pukul 13.00 – 14.00. Telinga sebelah kiri artinya akan mendapat pembicaraan yang baik. Telinga kanan akan kedatangan tamu.

Pukul 15.00 – 16.00. Telinga sebelah kiri artinya akan melakukan pembicaraan yang penting. Telinga kanan akan kedatangan seorang wanita.

Pukul 17.00 – 19.00. Telinga sebelah kiri artinya akan diajak makan yang enak atau berpesta. Telinga kanan akan mendapat keberuntungan.

Jika daun telinga terasa panas pada waktu malam hari

Pukul 19.00 – 20.00. Telinga sebelah kiri artinya akan mendapatkan masalah. Telinga kanan akan difitnah orang.

Pukul 21.00 – 22.00. Telinga sebelah kiri artinya akan kehilangan barang. Telinga kanan artinya akan menjadi bahan gunjingan orang lain.

Pukul 23.00 – 24.00. Telinga sebelah kiri artinya akan kedatangan orang tua. Telinga kanan akan kedatangan pejabat atau atasan.

Pukul 01.00 – 02.00. Telinga sebelah kiri artinya akan mendapatkan rejeki yang melimpah. Telinga kanan akan hidup bahagia dan terhormat.

Pukul 03.00 – 04.00. Telinga sebelah kiri artinya ditaksir seorang wanita. Telinga kanan akan diundang makan enak atau pesta.

Pukul 05.00 – 06.00. Telinga sebelah kiri artinya akan mendapatkan pertolongan dari orang yang baik. Telinga kanan akan kedatangan sanak saudara.

Labels: Ilmiah, Kesehatan, Mistis

Thanks for reading Mengapa Daun Kuping Terasa Panas?. Please share...!

Back To Top