Alquran Ditumbuhi Anggrek Gegerkan Warga Aceh

Terungkaplagi Friday, March 4, 2016

Warga Simeuleu, Aceh, digegerkan dengan kabar tumbuhnya bunga anggrek di atas lembaran Alquran. Kabar tersebut dengan cepat menjadi bahan perbincangan.

Bunga anggrek itu tumbuh di halaman 406, tepatnya pada surat Attahrim ayat 8 sampai 12. Tingginya kurang lebih 10 sentimeter.

Adirmansyah (34) dan Samsidar (25) adalah penemu Alquran dengan bunga anggrek tersebut. Keduanya merupakan warga Desa lasengalu, Teupah Barat, Simeuleu.

Samsidar menemukan Alquran itu tiga bulan silam, di parit dekat rumahnya. Kala itu, dia melihat bungkusan plastik terapung. Setelah diambil, ternyata isinya Alquran.

“Saya terkejut saat mendapati plastik itu berisi Alquran dan kitab Iqra yang basah,” kata Samsidar.

Dia akhirnya membawa pulang Alquran itu. Sampai di rumah, dia membersihkannya. “Sampai di rumah saya cuci kitab itu sebelum dijemur dan disimpan di rak.”

Samsidar bermaksud memberikan kitab tersebut kepada kedua anaknya untuk digunakan belajar mengaji.

Namun baru-baru ini, saat melihat kembali Alquran itu, dia terkejut karena menemukan tanaman anggrek tumbuh dari lembaran Alquran itu.

“Pokok bunga anggrek ini mempunyai 11 daun dan lima tunas,” ujar Samsidar yang memperkirakan tanaman anggrek itu berusia 20 hari.

Tak diketahui bagaimana anggrek itu bisa tumbuh di atas Alquran itu. Apakah ada biji anggrek yang melekat pada lembaran Alquran itu sebelum disimpan –anggrek bisa dibudidayakan secara generatif dengan biji.

Atau tanaman itu diletakkan seseorang di lembaran itu? Tak jelas. Samsidar dan suaminya juga mengaku tak mengerti.

Yang jelas, foto Alquran yang ditumbuhi anggrek itu tersebar di dunia maya. Menjadi buah bibir.Wallahu a’lam. sumber: dream

Artikel Terkait Aneh ,Misteri

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment