Rumput Aneh Semakin Dipotong Semakin Tumbuh Besar, Satu Kota Hampir Lumpuh Karenanya


Warga kota kecil di Australia sedang dibingungkan dengan serangan rumput liar yang telah menenggelamkan rumah-rumah para penduduk, lantaran rumput ini tumbuh dengan begitu cepatnya dan menjadi tak terkendali.


Rumput-rumput ini sedang menyerang warga di Wangaratta, sebuah kota kecil di Victoria, Australia. Serangan rumput hairy panic, begitulah para penduduk menyebut rumput Panicum effusum ini, peristiwa unik ini terjadi justru lantaran kondisi daerah yang terlalu kering dan kekurangan curah hujan.

Itu artinya, rumput ini bisa menjadi jinak bila curah hujan cukup. Saking cepat dan liarnya pertumbuhannya, serangan rumput ini sampai membuat rumah warga 'tenggelam', karena ketinggiannya bisa mencapai atap rumah.


Selain itu ternyata rumput ini juga dikenal beracun, hal ini lantaran rumput ini mampu menyebabkan hewan ternak tewas dengan kepala bengkak bila terlalu banyak memakan rumput aneh ini.


Para penduduk juga merasa sangat kewalahan untuk membasmi rumput ini, karena semakin sering ditebang, maka pertumbuhannya semakin lebat. Contohnya pengakuan seorang warga berikut ini yang dikutip dari BBC, warga ini merasa frustrasi, karena sudah membersihkan rumput ini selama 8 jam, tapi keesokan harinya tumbuh lagi semakin lebat.

"Ini tak hanya menguras fisik kami, tapi juga semangat kami," ujar warga bernama Pam Twitchett. Pemerintah setempat juga belum bertindak, karena rumput ini tidak berpotensi membuat bahaya kebakaran.

Labels: Aneh, Fenomena

Thanks for reading Rumput Aneh Semakin Dipotong Semakin Tumbuh Besar, Satu Kota Hampir Lumpuh Karenanya. Please share...!

0 Comment for "Rumput Aneh Semakin Dipotong Semakin Tumbuh Besar, Satu Kota Hampir Lumpuh Karenanya"

Back To Top