4 Lukisan Seram Yang Diselimuti Aura Mistis

Terungkaplagi Friday, January 8, 2016
4 Lukisan Seram Yang Diselimuti Aura Mistis

Jika anda pencinta seni tentu akan beranggapan sebuah lukisan menjadi satu aspek seni paling agung dalam sejarah, lihat saja pesohor besar seperti Leonardo da Vinci yang sangat terkenal karena lukisannya yang ada di gereja-gereja tua daratan Eropa. Ada banyak lukisan yang ada di dunia, salah satunya yang paling terkenal adalah monalisa yang saat ini disimpan di museum Louvre, Paris.

Melalui lukisan, seorang seniman mampu menuangkan ide dan perasaan kedalam bentuk gambar, mulai dari pemandangan alam hingga lukisan yang menyimpan aura mistis. Nah, artikel yang anda baca sekarang ini akan membahas 4 lukisan menyeramkan yang terdapat di Indonesia hingga luar negeri. Penasaran seperti apa? Berikut penjelasannya.

1. Lukisan Nyi Roro Kidul. Anda boleh percaya ataupun tidak dengan misteri dari lukisan Nyi Roro Kidul yang ada di Samudra Beach Hotel kamar nomor 308. Menurut kesaksian beberapa orang yang pernah menatap lukisan mistis tersebut selama 15 menit merasakan ada “sesuatu” yang hadir dan diikuti oleh aroma bunga melati selama beberapa detik. Ada juga orang mengatakan melihat sekelebatan kain hijau dan suara ombak pantai selatan. Hingga saat ini lukisan Nyi Roro Kidul masih menyimpan misteri yang belum terpecahkan.


2. Lukisan Seram Oey Hui Lan. Lukisan yang berasal dari abad 19 ini merupakan gambar lukisan seorang wanita keturunan china yang juga anak dari Qey Tiong Ham (orang terkaya asia tenggara saat itu). Jika anda ingin melihat lukisan seram tersebut dapat mengunjungi The Sugar Baron Room yang ada di Hotel Tugu, Malang. Konon menurut cerita yang berkembang, jika ada orang berani menatap mata Oey Hui Lan dalam waktu lama akan dikunjungi oleh arwah saat menginap di kamar hotel.


3. Lukisan The Crying Boy. Sesuai dengan namanya, lukisan ini mengambarkan seorang anak sedang menangis terisak. Memang jika anda lihat sekilas tidak ada hal mistis menyelimutinya, namun banyak orang berpendapat bahwa lukisan karya Giovanni Bragolin tersebut menyimpan kutukan yang membuat sial bagi siapa saja yang berani memandangnya dalam waktu lama. Ketika kebakaran hebat melanda museum tidak membuat lukisan The Crying Boy ikut terbakar.


4. Lukisan The Scream Pembawa Kutukan Kematian. Edvard Munch membuat gambar lukisan The Scream begitu sederhana yang menampilkan sosok anak berteriak ketakukan dengan ekspresi wajah menyeramkan. Menurut kabar yang beredar, dilarang menatap lukisan ini terlalu lama karena bisa mendatangkan teror dari sosok anak kecil yang berteriak ketakutan karena melihat sesuatu menyeramkan.


Mungkin itu saja informasi mengenai lukisan seram yang hingga saat ini masih diselimuti misteri, jadi bisa dikatakan bahwa tidak selamanya lukisan itu indah dan menyenangkan. Semoga anda dapat mengambil hikmah dan manfaat dari artikel ini. (M. Sufyan)

Artikel Terkait Aneh ,Foto ,Misteri ,Mistis

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment