Sebanyak 22 Kapal Karam Kuno Ditemukan di Yunani


Bangkai kapal barang ditemukan di pantai terjal Fourni, Kepulauan Yunani. Ini ditemukan oleh para nelayan lokal dan para penyelam yang sebelumnya telah melihat tumpukan tembikar kuno yang telah tertutup ganggang di dasar laut. Bulan lalu (September 2015), sekelompok arkeolog kelautan akhirnya mengambil langkah untuk menyelidiki perairan tersebut, dan temuan mereka sangat memuaskan.



Pencarian tersebut dilakukan selama 13 hari. Pada pencarian pertama ditemukan ditemukan sisa-sisa kapal tenggelam pada periode Romawi di wilayah perairan dangkal. Pada hari ke-5 para peneliti menemukan sembilan kapal yang tenggelam. Dan pada hari terakhir, tanpa diduga mereka telah berhasil menemukan 22 kapal karam yang diperkirakan telah berusia lebih dari 2.500 tahun. Penemuan ini belum pernah didokumentasikan sebelumnya.

Kapal-kapal yang ditemukan berasal dari beberapa masa yang berbeda, yaitu periode Archaic (700-480 Sebelum Masehi), periode akhir abad pertengahan(abad ke-16 Masehi). Sebelumnya, sekitar 180 bangkai kapal kuno di perairan Yunani telah didokumentasikan dengan baik. Penemuan baru ini menambah 12% jumlah total kapal karam yang ditemukan. Meskipun Fourni tidak memiliki kota-kota besar, tetapi Fourni cukup terkenal sebagai jalur penyeberangan baik dari timur-barat dan utara-selatan.

Ketua tim peneliti, Peter Campbel mengatakan bahwa dari 22 bangkai kapal yang baru ditemukan ini, tiga diantaranya memiliki kargo yang unik dan belum pernah ditemukan sebelumnya di bangkai kapal Mediterania. Campbel mengatakan bahwa mereka berniat kembali ke Fourni. Mereka ingin penelitian lanjutannya tersebut dilengkapi dengan robot bawah laut dan perlengkapan canggih lainnya.

Labels: Rahasia

Thanks for reading Sebanyak 22 Kapal Karam Kuno Ditemukan di Yunani. Please share...!

0 Comment for "Sebanyak 22 Kapal Karam Kuno Ditemukan di Yunani"

Back To Top