Benarkah Tinggi Badan Kita Akan Menyusut di Sore Hari? Kalau Gak Percaya Coba Ukur!

Terungkaplagi Tuesday, October 6, 2015


Banyak sekali orang yang sering menimbang berat badan, apakah mereka mengalami kegemukan atau malah sebaliknya mengalami penyusutan berat badan. Selain berat badan, banyak orang yang merasa khawatir dengan tinggi badan mereka. Karena sudah bukan menjadi suatu rahasia lagi jika banyak sekali orang yang ingin memiliki bentuk tubuh yang tinggi. Apalagi wanita, mereka sangat mengidam-idamkan tubuh yang tinggi dan langsing agar kelihatan perfect di hadapan lawan jenis. Namun, para wanita kebanyakan menggunakan high heels agar terlihat tinggi.

Berikut ini ada satu fakta yang menyebutkan bahwa tinggi badan seseorang ternyata berbeda jika diukur di pagi hari dan siang hari. Kok bisa ? Beberapa penelitian kesehatan menemukan bahwa tinggi badan yang diukur di sore hari akan menyusut hingga setengah sentimeter dibandingkan dengan tinggi badan yang di ukur pada pagi hari. Lalu apa sih yang menjadi penyebab menyusutnya tinggi badan jika diukur di sore hari?

Para peneliti yang berpendapat bahwa penyusutan tinggi badan ini disebabkan karena batang tubuh atau trunk yang memendek sepanjang siang hari. Selain itu, sepanjang hari, tulang rawan atau cartilage di antara ruas tulang belakang juga akan memendek akibat pengaruh gravitasi dan aktivitas di siang hari.

Pasti anda terkejut dengan hal ini? Jadi, Anda bisa bernapas lega karena ternyata penelitian ini hanya berlaku pada anak yang berumur 3 tahun hingga remaja 15 tahun. Dan tidak akan ditemukan hasil yang sama pada orang dewasa. Selain itu, ternyata ukuran kaki juga jauh lebih panjang di sore hari.

Itulah fakta kebenaran tinggi badan kita akan menyusut di sore hari.. semoga menambah wawasan kita semua.. Oh iya, jangan lupa mencoba, apakah benar fakta tersebut.. Coba kamu ukur teman, atau adik kamu yang berusia 3-15 tahun.

Artikel Terkait Kesehatan ,Unik

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment