4 Hal Mistis Seputar Uang Kuno Indonesia


Ada sebagian orang yang percaya jika uang Indonesia terutama yang sudah kuno dan tidak beredar lagi memiliki sisi magis yang akan membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Berikut ini Dahsyat telah merangkumkan 4 hal mistis seputar uang Indonesia.

1. Uang Sebagai Jimat
Kepercayaan terhadap daya magis uang kuno sebagian besar masih eksis di Pulau Bali. Pulau yang tekenal dengan sebutan Pulau Dewata tersebut, di zaman dulu juga memiliki versi uang sendiri. Masyarakat dulu mengenal mata uang tradisional dengan sebutan kepeng.

Uang Kepeng [image source]

Kepeng adalah uang koin berbentuk bulat dan ada lubang di bagian tengahnya. Sedangkan di permukaanya terdapat relief yang menampilkan beberapa tokoh mitologi Hindu, Seperti Krisna, Hanoman dan Jagor Manik. Sebagian masyarakat ada yang percaya jika uang kepeng tersebut bukan hanya sekedar logam kuno saja, melainkan kepingan uang yang memiliki kekuatan dan bisa melindungi pemiliknya dari segala mara bahaya.

2. Uang Dijadikan Bahan Pesugihan
Pesugihan bukan lagi hal yang aneh di Indonesia, jenisnya pun cukup banyak. Ada pesugihan babi ngepet, pesugihan Nyi Roro Kidul dan yang baru-baru ini cukup bikin heboh adalah pesugihan uang ghaib. Sampai sekarang kebenaran tentang uang dari alam ghaib yang bisa didatangkan ke dunia nyata belum bisa dibuktikan kebenarannya. Meskipun begitu, yang mengaku telah berhasil mempraktekkan ritual uang ghaib juga tak sedikit.


Pesugihan uang ghaib [image source]

Anda perlu waspada jika mendapati seseorang menawarkan kekayaan instan dengan jalan uang ghaib, karena di luar sana ada banyak orang yang memanfaatkan mitos uang ghaib untuk menipu orang lain. Biasanya penipu berkedok uang ghaib ini akan meminta sejumlah uang pada Anda dengan dalih sebagai pancingan. Dia akan menjanjikan uang Anda akan berlipat ganda beberapa hari setelahnya. Tapi pada saat hari yang dijanjikan tiba, penipu itu justru kabur dengan uang milik para korbannya itu.

3. Energi Metafisik Dalam Uang Soekarno
Jika Anda adalah penggemar uang kuno Indonesia, Anda pasti tahu jika terdapat keistimewaan pada uang kono pecahan 5, 10, 25, 50, 100, 500, 1.000, 5.000 dan 10.000 Rupiah. Pecahan Uang yang dikenal dengan nama uang Soekarno tersebut dicetak antara tahun 1951 hingga 1966. Semua pecahan uang tersebut menampilkan gambar Presiden Pertama Indonesia.


Uang Soekarno [image source]

Ada dua jenis uang Soekarno yang pertama adalah uang sebagai nilai tukar yang beredar di pasaran dan yang kedua adalah uang Sovenir. Uang sovenir Soekarno dapat melengkung sendiri membentuk huruf o atau u jika diletakan di atas telapak tangan. Kenapa bisa begitu? ini karena adanya energi eterik yang diisikan dalam uang tersebut untuk membedakan mana uang asli dan mana yang palsu. Energi Eterik adalah energi metafisik yang cenderung menjauhi panas tubuh.

4. Tangan Gatal Pertanda Dapat Uang
Yang ini juga hanya sebatas mitos saja, sama halnya dengan mitos jika seseorang kedutan dipercaya orang tersebut akan segera mendapatkan berita, barang, bahkan juga pertanda dirindukan oleh seseorang, rasa gatal di telapak tangan yang datang secara tiba-tiba juga dipercaya sebagai pertanda orang tersebut akan mendapatkan uang dari sumber yang tidak terduga.


Tangan gatal [image source]

Jika kedutan bisa dibuktikan secara ilmiah tentu tangan gatal juga bisa dibuktikan secara ilmiah. Para pakar sepakat jika rasa gatal di tangan adalah hal yang wajar sebagai respon tubuh terhadap benda asing, jadi rasa gatal di tangan bukanlah pertanda seseorang akan mendapatkan uang atau rezeki. Karena sesungguhnya rezeki itu udah ada yang ngatur.

Itulah empat hal mistis seputar uang Indonesia. Seseorang boleh saja mempunyai kepercayaannya masing-masing. Tapi jangan sampai mitos-mitos yang belum tentu kebenarannya tersebut membuat Anda terlena hingga lupa jika kesuksesan harus diraih dengan kerja keras.

Labels: Mistis

Thanks for reading 4 Hal Mistis Seputar Uang Kuno Indonesia. Please share...!

0 Comment for "4 Hal Mistis Seputar Uang Kuno Indonesia"

Back To Top