Lima Bukti Nyata Reinkarnasi Manusia

Terungkaplagi Sunday, July 26, 2015
Reinkarnasi adalah konsep filosofis keagamaan bahwa setelah manusia meninggal dunia maka jiwanya akan hidup kembali dalam sebuah raga yang baru. Berasal dari bahasa Latin, reincarnation yang secara literal berarti ‘memasuki raga lagi’ atau ‘perpindahan jiwa’, meskipun konsepnya berbeda-beda reinkarnasi dipercayai nyata adanya oleh beberapa aliran agama Hindu, Budha dan kelompok sempalan agama Islam dan Kristen.

Meskipun sangat sulit untuk memberikan bukti reinkarnasi itu ada, banyak penelitian telah menyatakan bukti adanya reinkarnasi manusia di dunia. Termasuk diantaranya dokumentasi beberapa bukti nyata reinkarnasi yang diberikan oleh anak-anak balita yang secara akal sehat akan sulit untuk memberikan keterangan palsu. Berikut daftar 5 bukti reinkarnasi itu ada:

1. Imad Elawar

buku tentang Imad Elawar

Seorang balita bernama Imad Elawar dari Lebanon sering menceritakan tentang kehidupan seseorang yang sama sekali tidak dikenal oleh keluarganya. Diantara nama-nama yang sering diceritakan oleh Imad adalah ‘Mahmud’ dan ‘Jamilah’. Pada usia 2 tahun, Imad pernah memanggil nama seseorang yang lewat di depan rumahnya dan mengatakan bahwa mereka dulu bertetangga. Orang itu sama sekali tidak pernah mengenal Imad dan keluarganya karena dia tinggal jauh dari tempat Imad.

Karena merasa penasaran, keluarga Imad kemudian menghubungi seorang peneliti bernama Dr. Ian Stevenson yang kemudian mengajak mereka bersama-sama mengunjungi daerah yang disebutkan Imad. Di sana Imad kemudian menunjukkan sebuah rumah yang dulu pernah ditinggalinya dalam kehidupan sebelumnya. Imad pun mengenali Mahmud dan Jamilah, suami istri yang tinggal di rumah tersebut sebagai paman dan bibinya dan mengatakan kepada mereka bahwa dia adalah Ibrahim Bouhamzy, keponakan mereka yang meninggal dunia karena sakit di usia 25 tahun. Ketika Imad disuruh menceritakan pengalaman kehidupan Ibrahim Bouhamzy, Mahmud dan Jamilah menyatakan bahwa 51 dari 57 cerita Imad adalah benar adanya.

2. Parmod Sharma

ilustrasi reinkarnasi

Ketika berusia dua tahun, Parmod mengatakan bahwa di kehidupan sebelumnya dia tinggal di Moradabad, India dan mempunyai istri yang pandai memasak. Setahun kemudian, Parmod membuat sebuah miniatur pabrik dari tanah liat dan lagi-lagi mengatakan bahwa di kehidupan sebelumnya dia mempunyai pabrik roti bernama “Mohan Brothers”, di sana dia bekerja bersama keluarganya. Parmod juga mengatakan takut jika dimandikan di dalam bak mandi serta menyarankan keluarganya untuk tidak sekali-kali makan dadih.

Karena seringnya Parmod kecil bercerita tentang hal-hal yang menurut keluarganya tidak masuk di akal, mereka kemudian memutuskan untuk menyelidiki kebenarannya. Di Moradabad mereka mendapat informasi yang mengejutkan tentang seseorang bernamaParmanand Mehra, bos pabrik roti Mohan Brothers yang meninggal di tahun 1943 setelah sakit lambung karena sering makan dadih. Parmanand juga ditemukan meninggal dunia setelah berendam di bak mandi. Fakta lain yang mengejutkan adalah miniatur pabrik yang dibuat oleh Parmod ternyata sama persis dengan denah pabrik roti Mohan Brothers.

3. Gus Taylor

Gus Taylor

Gus Taylor baru berusia 18 bulan ketika dia mulai mengatakan bahwa nama sebenarnya adalah Augie. Di dalam keluarganya, Augie adalah nama salah seorang kakek mereka yang telah meninggal dunia. Ketika ditunjukkan sebuah foto keluarga, Gus dengan tepat menunjuk kakek Augie.

Ketika keluarganya meminta balita itu untuk menceritakan kehidupan kakek Augie, dengan lancar Gus menceritakan secara mendetail pengalaman hidup kakek Augie, termasuk sebuah rahasia lama yang dipendam oleh para orangtua di keluarga itu. Rahasia mana bahkan tidak pernah sekalipun diungkapkan kepada orangtua Gus yaitu tentang adik perempuan kakek Augie yang menjadi korban pembunuhan dan mayatnya dibuang di pantai San Francisco puluhan tahun yang lalu.

4. Cameron Macauley

Cameron Macauley

Sejak usia dua tahun, Cameron Macauley telah mengatakan pada ibunya bahwa dia berasal dari sebuah pulau bernama Barra yang terletak di pantai barat Skotlandia. Macauley juga bercerita tentang sebuah rumah bercat putih di sebuah pantai dekat lapangan terbang. Selain itu dia juga mengatakan mempunyai anjing berwarna putih hitam dan nama ayahnya di kehidupan sebelumnya adalah Shane Robertson yang meninggal ditabrak mobil.

Karena anaknya sering merengek minta diajak ke Barra dengan alasan kangen kepada ‘ibunya yang lain’, Macauley pun dibawa naik pesawat ke Barra. Dan benar saja, keluarga Macauley menemukan sebuah rumah bercat putih di dekat lapangan terbang yang terletak di pinggir pantai. Rumah itu adalah milik seseorang bernama Robertson dan memang benar keluarga itu dulu memiliki seekor anjing putih hitam yang kini sudah mati. Macauley kecil juga hafal dengan lorong-lorong dan ruangan-ruangan dalam rumah besar itu. Cerita tentang reinkarnasi Macauley didokumentasikan dalam sebuah acara di TV Inggris yang menjadikannya salah satu kisah reinkarnasi terbaik.

5. Edward Austrian

Edward Austrian

Seorang anak berusia 4 tahun bernama Edward Austrian mempunyai phobia hari mendung dan awan kelabu. Selain itu balita ini juga mempunyai masalah dengan tenggorokannya dan sering mengeluh kesakitan. Setiap kali tenggorokannya terasa sakit, Edward selalu mengeluh, “Terkena tembakan itu sakit”. Edward kemudian menceritakan pengalamannya secara mendetail ketika di kehidupan sebelumnya dia bertugas sebagai tentara saat perang dunia I dimana akhirnya dia tewas karena terkena tembakan di tenggorokan. Di hari ketika dia tewas, mendung kelabu sedang menyelimuti.

Awalnya dokter mengira anak ini terkenal amandel, tetapi setelah diperiksa ternyata di tenggorokannya terdapat kista yang cukup besar. Anehnya, setelah Edward menceritakan cerita tentang kehidupan sebelumnya, tiba-tiba kista itu menghilang dengan sendirinya. Dokter menyatakan tidak tahu bagaimana tiba-tiba kista yang tumbuh di tenggorokan balita itu tiba-tiba bisa hilang. Karena menurut pengalaman sang dokter, kista tidak mungkin menghilang dalam semalam.

Artikel Terkait Fakta ,Fenomena

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment