Kisah Nyata! Hati-hati Belanja Pakai Kartu Debet!

Terungkaplagi Monday, July 13, 2015


Ketika berbelanja di suatu minimarket, kami dilayani oleh kasir yg berpenampilan manis & dengan pakaian serba tertutup. Ini mengesankan dia seorang yg sangat religius. Pertama kami pakai Kartu Kredit BCA, namun gagal. Kemudian kami ganti pakai Kartu Debet BCA. Setelah melihat struk belanja, kami langsung menanyakan apa maksud dari AMBIL TUNAI RP 200.000.

Kasir menjawab bahwa itu hanya salah pencet saja dan ngak ada transaksi tunai. Karena tidak percaya, kami mengecek saldo di ATM BCA dan ternyata memang saldo berkurang Rp 200.000. Kebetulan sebelum ke minimarket, kami barusan ke ATM BCA transaksi pembayaran Kartu Kredit sehingga bisa dihitung saldonya. Setelah itu, kami balik lagi ke kasir dan mengatakan bahwa benar2 ada potongan Rp 200.000 dan minta kasir memberikan kepada kami Rp 200.000 untuk AMBIL TUNAI.

Kasir dengan wajah tanpa dosa memohon maaf karena keliru dan memberikan kami Rp 200.000. Kami tidak tau apakah ini pertama kali atau sudah sering dilakukan oleh kasir, ataukah kasir memang benar2 keliru. Sepertinya tidak mungkin seorang kasir tidak tau kalau ada AMBIL TUNAI di Struk Belanja. Terlampir adalah Struk Belanja yg mungkin bermanfaat untuk mengecek apakah ada AMBIL TUNAI atau tidak. Terima kasih.

Sumber : Lee Sang Hok

Artikel Terkait Fakta ,Miris ,Teknologi

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment