Begini Ciri-Ciri Habitat Siluman

Terungkaplagi Thursday, May 21, 2015
Begini Ciri-Ciri Habitat Siluman

Kata “siluman” kerap muncul ketika membicarakan soal kehidupan makhluk halus. Seorang praktisi supranatural Mbak You menjelaskan ciri-ciri tempat yang menjadi lokasi kehidupan siluman.

Dalam satu kesempatan, Senin (18/5/2015), Mbak You menjadi bintang tamu di acara talk show Bukan Empat Mata yang dipandu Tukul Arwana. Menurut Mbak You siluman adalah jenis makhluk halus yang berbeda dengan makhluk jadi-jadian.

“Siluman itu jenisnya beda dengan makhluk jadi-jadian. Bisa dikatakan siluman itu makhluk halus yang berasal dari manusia berpindah ke alam halus, atau bisa juga dari jin berubah menjadi siluman,” ujar Mbak You.

Terkait dengan kehidupan siluman, Mbak You menjelaskan makhluk halus ini bisa berkumpul dan bahkan beranak-pinak dengan manusia.

“Siluman juga bisa bersama manusia, beranak pinak begitu, dan bisa juga berinteraksi. Cuma bentuknya siluman macam-macam. Ada yang menjelma binatang, ada juga manusia bisa berubah siluman,” jelas Mbak You.

Menurut Mbak You, siluman bisa menguasai suatu tempat atau bahkan menguasai manusia.

“Bisa menguasai satu tempat, bisa menguasai diri kita. Tergantung perjanjian kita bagaimana,” kata Mbak You.

Mbak You berkisah ia pernah memiliki klien yang menikah dengan siluman buaya putih. Pernikahan unik tersebut menghasilkan dua anak.

“Saya juga pernah terima tamu, ketika dia muda dia berguru di Cilacap. Dia dikawinkan dengan buaya siluman puith. Tapi selama ia menikah, ia hanya bisa tidur dan sampai puya dua anak. Akhirnya orang tuanya minta agar mereka dipisahkan karena sudah mengganggu aktivitas. Sudah pisah, tapi dua anak hasil perkawinannya dengan siluman selalu mengikutinya. Anaknya tidak bisa dilihat begitu saja,” jelas Mbak You.

Tak cukup soal karakteristik kehidupan siluman. Mbak You juga menjelaskan ciri-ciri tempat yang biasanya dihuni para siluman. Menurut Mbak You, para siluman bisa membangun kerajaan sendiri.

“Tanda-tandanya, misal suara air tenang tapi bau anyir, terus suara gamelan. Biasa kan kita mendengar suara gamelan di lokasi tertentu dan tiba-tiba besok ada motor atau mobil yang kecelakaan. Hanya orang tertentu bisa melihat kerajaan mereka.”

Menurut Mbak You, jenis siluman yang paling banyak di Indonesia adalah siluman kera, ular, anjing, dan buaya. Mbak You sendiri memiliki suami siluman ular. Duh, kalau babi ngepet bagaimana, ya?

Artikel Terkait Mistis

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment