5 Artefak Misterius Yang Diduga Peninggalan Alien

Teka-teki keberadaan alien masih jadi pertanyaan besar hingga sekarang. Banyak ilmuwan yang berusaha mencari kehidupan lain selain di Bumi, namun tetap hasilnya nihil. Meskipun demikian, tak sedikit orang yang percaya bahwa alien itu benar-benar ada.

Bahkan, beberapa orang percaya bahwa alien itu pernah mengunjungi Bumi kita ini sejak dari dulu. Hal itu dibuktikan dengan penemuan-penemuan artefak ini yang diduga merupakan peninggalan alien.

Seperti dilansir Listverse, berikut 5 artefak misterius yang diduga merupakan peninggalan alien. Percaya atau tidak itu terserah Anda.

5. Roda Gigi UFO

(foto: Listverse)

Seorang pria asal Rusia menemukan sebuah potongan mesin misterius yang ditemukan di ibukota wilayah Primorsky Krai, Vladivostok. Objek temuan pria itu menyerupai sepotong roda gigi yang tertancap dalam batu bara yang ia gunakan untuk menyalakan api.

Setelah diserahkan pada ilmuwan untuk diteliti, mereka menemukan bahwa roda gigi itu sepenuhnya terdiri dari alumunium murni. Para peneliti percaya bahwa umur roda gigi tersebut diperkirakan berumur 300 juta tahun.

Penemuan ini menimbulkan pertanyaan besar, pasalnya alumunium murni tidak terbentuk secara alami hingga membentuk roda gigi. Dan manusia masih belum tahu cara membuatnya sampai tahun 1825.

Meskipun beberapa teori konspirasi menyebutkan bahwa roda gigi alumunium ini merupakan peninggalan alien, para ilmuwan tetap tidak bisa menyimpulkan bahwa benda ini merupakan peninggalan makhluk asing.

4. Batu Williams

(foto: Listverse)

Pada tahun 1998, seorang pejalan kaki bernama John J. Williams tak sengaja melihat sebuah tonjolan batu di dalam tanah. Dia pun menggali batu tersebut, dan setelah digali ternyata batu ini memiliki komponen listrik yang melekat pada batu tersebut. Jika diperhatikan, komponen itut memang menyerupai stopkontak.

Karena keanehannya, batu ini pernah tampil di Majalah UFO dan Foretan Times. Williams yang merupakan seorang insinyur listrik menjelaskan bahwa komponen listrik itu tampak seperti dilas ke dalam batu tersebut atau mungkin melekat dengan sendirinya.

Sebuah analisi geologi dilakukan pada batu misterius itu dan menemukan bahwa umur batu ini diperkirakan berusia 100.000 tahun. Yang jadi pertanyaan, 100.000 tahun yang lalu itu manusia belum menemukan apa-apa termasuk stopkontak, jadi apakah batu ini merupakan peninggalan alien?

3. Pesawat Terbang Purbakala

(foto: Listverse)

Ini pada dasarnya bukan pesawat terbang sungguhan melainkan pernak-pernik yang menyerupai pesawat terbang. Benda yang memiliki ukuran kecil, berwarna emas, serta nyaris menyerupai pesawat jet modern ini ditinggalkan oleh peradaban suku Inca pra Columbus.

Sama halnya dengan pesawat, benda aneh ini memiliki bagian sayap, ekor dan bahkan roda pendaratan. Kemudian muncul anggapan bahwa suku Inca zaman dulu pernah melakukan kontak dengan makhluk asing alias alien.

2. Fosil Meteorit Sri Lanka

(foto: Listverse)

Para peneliti berusaha menguak misteri fosil meteorit yang jatuh di Sri Lanka. Pasalnya, meteorit ini bukan sekedar benda ruang angkasa biasa melainkan mengandung unsur kehidupan dari luar Bumi.

Dua studi terpisah menemukan bahwa meteorit itu mengandung fosil dari ganggang yang jelas bukan dari Bumi. Professor Chandra Wickramasinghe, peneliti terkemuka pada studi pertama, mengatakan fosil itu memberikan bukti kuat dari panspermia, yang berarti kehidupan ada di seluruh alam semesta.

Selain itu, fosil yang terdapat pada meteorit itu juga mengandung sepesies air tawar yang banyak ditemukan di planet Bumi.

1. Permadani Summer Triumph

(foto: Listverse)

Permadani Summer Triumph diciptakan di Bruges, ibukota provinsi Flanders Barat di Flemish Region, Belgia, sekitar tahun 1538. Saat ini permadani tersebut berada di Museum Nasional Bayersches.

Permadani ini disebut-sebut sebagai peninggalan alien karena dalam permadani ini sangat jelas menggambarkan sejumlah benda terbang di langit yang diduga UFO. Tentu saja, gambar tersebut menimbulkan pertanyaan besar. Mengapa pada abad ke-16 di Belgia sudah mengenali piring terbang?

Beberapa orang berspekulasi bahwa orang zaman dulu pernah berhubungan langsung dengan makhluk asing. Namun, beberapa lagi percaya piring terbang tersebut hanya sebagai lambang dari kemenangan kekuasaan.

Labels: Alien, Aneh

Thanks for reading 5 Artefak Misterius Yang Diduga Peninggalan Alien. Please share...!

Back To Top