Menguak Misteri Pulau Kura-Kura di Tiongkok


Pulau Kura-Kura di Tiongkok

Setiap tahunnya, tepatnya di musim semi sekitar bulan Maret hingga Juni, ribuan orang akan berbondong-bondong ke Waduk Gorges, Distrik Yiling, Tiongkok, untuk melihat sebuah pulau kecil yang akhirnya muncul ke permukaan.

Dilansir Oddity Central, pulau kecil berbentuk kura-kura itu memang hanya muncul di musim semi, selebihnya, selama 9 bulan, pulau yang berlokasi di tengah Sungai Muodaoxi itu tenggelam di bawah air.

Kemunculannya yang hanya satu tahun sekali dan bentuk yang unik, tentu saja membuat pulau ini dinanti. Apalagi kura-kura dianggap sebagai simbol panjang umur oleh warga Tiongkok. Oleh karenanya, peristiwa itu disebut sebagai “Kemunculan kura-kura dari dalam air”.

Peristiwa ini mirip dengan fenomena Jindo Moses di Korea Selatan. Namun, Pulau Kura-Kura di Muodaoxi bukanlah fenomena alam, melainkan buatan manusia.

Ketinggian air sungai diatur oleh tiga bendungan, di musim semi, sungai akan mengisi penuh ketiga bendungan untuk memenuhi kebutuhan warga di daerah sekitar, membuat ketinggiannya menurun dan memunculkan pulau.

Kini, setiap musim semi, Pulau Kura-Kura menjadi objek foto favorit warga Tiongkok sekaligus turis mancanegara. Umumnya, mereka mengambil foto dari bukit di seberang pulau agar bentuk uniknya terlihat.

Labels: Fenomena, Misteri

Thanks for reading Menguak Misteri Pulau Kura-Kura di Tiongkok. Please share...!

0 Comment for "Menguak Misteri Pulau Kura-Kura di Tiongkok"

Back To Top