Jalan Raya Ekstraterestrial di Nevada

Jauh di gurun Nevada, di hamparan kesunyian, membentang sebuah jalan raya dari State Route 318 di Crystal Springs hingga US Route 6 di Warm Springs. Ini adalah Nevada State Route 375, namun sejak tahun 1996, jalan raya ini populer disebut sebagai "Jalan Raya Ekstraterestrial" (Extraterrestrial Highway) karena tak terhitung banyaknya laporan klaim penampakan UFO di sepanjang rute ini. Sebagian besar laporan tersebut, jika tidak semua, bisa dengan mudah dijelaskan: jalan raya ini melintas di samping Nellis Air Force Base, yang berisi Nevada Test Site, sebuah pangkalan yang digunakan untuk menguji rudal, pesawat dan persenjataan rahasia militer lainnya sejak tahun 1950-an. Bahkan saat ini, saat Anda berkendara di sepanjang jalan raya, Anda dapat mendengar ledakan sonik dari F18s saat mereka melintas melebihi batas kecepatan suara.


Ketenaran ekstra-terestrial Route 375 adalah karena terutama untuk bagian misterius dari pangkalan yang dikenal sebagai Area 51. Ini adalah sebidang tanah sekitar 16 x 9,6 km, yang terletak di dekat danau kering Groom Lake, yang diselimuti kerahasiaan, dan karenanya pangkalan ini sering menjadi subyek teori konspirasi yang melibatkan piring terbang, pendaratan alien, dan usaha untuk menutup-nutupi kasus UFO.

Sebelum pertengahan 1950-an, pesawat militer terbang di bawah 40.000 kaki. Setelah Lockheed U-2 mulai terbang di atas 60.000 kaki, efek samping yang tak terduga adalah peningkatan jumlah laporan penampakan UFO. Penampakan terjadi paling sering selama jam-jam awal malam hari, ketika pilot pesawat terbang lainnya yang terbang kearah barat melihat sayap perak U-2 memantulkan cahaya matahari terbenam, membuat penampilannya terlihat seperti "berapi-api". Demikian pula, proyek-proyek seperti OXCART (pesawat pengintai yang dikenal sebagai A-12) dan NERVA (mesin roket termal nuklir) di Area 51 secara tidak sengaja memicu banyak laporan penampakan UFO dan rumor lainnya.


Pada tahun 1989, seorang insinyur bernama Bob Lazar "menyiram minyak" ke konspirasi UFO dengan mengaku telah bekerja pada pesawat ruang angkasa alien dalam Area 51, di televisi nasional. Setelah klaimnya dipublikasikan, ribuan penggemar UFO yang penasaran berbondong-bondong datang ke lembah Tikaboo untuk mencari UFO. Melihat peluang pariwisata, pejabat negara kemudian menyatakan SR 375 sebagai Jalan Raya Extraterrestrial pada bulan Februari 1996.

Kota kecil Rachel, satu-satunya pemukiman di sepanjang jalan, menjadi pusat atraksi. Sebuah upacara peresmian publik untuk Extraterrestrial Highway diadakan dan dihadiri oleh para eksekutif studio Twentieth Century Fox dan bintang-bintang terkemuka film Independence Day. Rambu-rambu lucu yang menyatakan " Jalan Raya Extraterrestrial 375" dan "Batas Kecepatan Warp 7" diperkenalkan di sepanjang jalan raya. Bisnis di Rachel tumbuh sekitar tema ekstra-terestrial dan alien, dengan nama penginapan seperti "The Little A Le Inn" melayani Alien burger. Tempat-tempat menarik lainnya termasuk unik "Pusat Penelitian Alien", "Space Man Statue" dan "Black Mailbox". Kotak tersebut dilaporkan dicuri di Januari 2015.


Extraterrestrial Highway memang terlihat seperti jalan raya lainnya












Black Mailbox yang dilaporkan telah dicuri bulan Januari 2015


Pusat Penelitian Alien - Tidak ada apa-apa disini kecuali patung besar alien yang berdiri di luar sebuah gedung kosong








Labels: Alien

Thanks for reading Jalan Raya Ekstraterestrial di Nevada. Please share...!

Back To Top