10 Fakta Mengejutkan dari McDonald's

Terungkaplagi Monday, March 23, 2015
Siapa yang tidak mengenal McDonald's? McDonald's merupakan restoran cepat saji yang paling dominan di dunia, restoran ini melayani sekitar 68 juta pelanggan setiap hari.

Berkantor pusat di Amerika Serikat, perusahaan ini berdiri sejak tahun 1940 sebagai sebuah restoran barbekyu. Restoran cepat saji raksasa ini, kini sudah dapat ditemukan di 119 negara, termasuk Indonesia.


Ikon McDonald's.

Restoran ini melayani lebih dari 75 burger setiap detiknya. Sungguh angka yang fantastis bukan? Berikut ini ada 10 fakta lain yang tak kalah mengejutkan dari McDonald's.

1. McDonald's merupakan jaringan restoran terbesar di dunia.
Dengan lebih dari 34.000 lokasi, McDonald's merupakan restoran yang lebih besar dari Burger King (12.700), Arby (3.400), Wendy's (6650) dan Taco Bell gabungan (6.400). McDonald's membuka restoran baru setiap empat jam. Pada tahun 2011-2013 yang lalu, McDonald's berencana untuk membuka restoran setiap hari di China. Pada tahun 2012, McDonald's membuka sekitar 1.400 lokasi baru.

2. McDonald's menjual sekitar 13 miliar porsi kentang goreng setiap tahun.
Angka tersebut setara dengan 97 porsi untuk setiap orang yang lahir dalam setahun. McDonal's memberi makan 68 juta orang per hari, yaitu sekitar 1 % dari jumlah populasi dunia.

3. McDonald's mempekerjakan 1,8 juta orang di seluruh dunia.
Angka ini melebihi jumlah penduduk di Philadelphia (1,5 juta), dan melebihi jumlah penduduk di Luksemburg.

4. McDonald's menghabiskan US$788 juta untuk iklan.
McDonald's menghabiskan US$788 juta untuk iklan di tahun 2012, yang berarti menyumbang sekitar 2 % dari US$488 miliar pasar periklanan global.

5. McDonald's mempunyai pelanggan harian mencapai 63 juta.
Angka ini melebihi populasi di negara Inggris.

6. McDonald’s merekrut sekitar 1 juta pekerja di AS setiap tahunnya.
Perkiraan ini didapatkan dari Fast Food Nation yang mengasumsikan 700 ribu tenaga kerja dalam negeri dengan tingkat turnover 150 %. Menurut perkiraan perusahaan, satu dari delapan pekerja di Amerika mengaku pernah bekerja di McDonald's.

7. Lengkungan emas yang menjadi ikon dari McDonald's lebih dikenal daripada salib.
Sebuah survei yang dilakukan oleh Sponsorship Research International menemukan bahwa 88 % responden dapat mengenali lengkungan emas McDonald's dan hanya 54 % yang bisa mengenali salib Kristen, menurut Fast Food Nation.

8. McDonald's merupakan distributor terbesar di dunia mainan, yang merupakan 20% dari seluruh penjualan.
McDonald's mendistribusikan 1,5 miliar mainan per tahun di seluruh dunia. Angka ini jelas melebihi dari Toys R’ Us!, alasannya setiap konsumen yang memesan menu Happy Meal akan diberikan mainan. Di AS, sembilan dari sepuluh anak, antar usia 3 dan 9 tahun setidaknya makan di McDonald's sebulan sekali. Jumlah ini tentu saja masuk akal, karena 20 % dari penjualan McDonald's melibatkan Happy Meals.

9. McDonald's merupakan sektor perusahaan swasta terbesar di Britania Raya.
The Guardian (koran harian nasional Inggris) mengungkapkan bahwa 90 % dari tenaga kerja McDonald's di Inggris berada di jam kontrak nol, sehingga kemungkinan besar menjadi sektor swasta di negara tersebut.

10. Setiap tahun Amerika menghabiskan 1 miliar pound daging sapi untuk McDonald's.
Angka ini setara dengan 5,5 juta ekor sapi.

Artikel Terkait Fakta

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment